Nikmatnya Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

http://www.kopijujur.id

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Essen - Saat ini banyak sekali gerai-gerai yang menyajikan kopi dengan kemasan yang menarik, alasannya tentu saja untuk menarik pelanggan dari kalangan anak muda.

Cara tersebut terbukti ampuh dengan menjamurnya bisnis kopi di Indonesia, salah satunya adalah Kopi Jujur. Eits, sebelum kamu berpikir kalau Kopi Jujur adalah kedai kopi, saya akan menjelaskan sedikit mengenai Kopi Jujur yang berkantor di Gedung Perkantoran Pulomas Satu ini.

Pada awalnya saya berpikir kalau Kopi Jujur adalah kedai kopi biasa yang menyajikan minuman kekinian seperti kedai kopi lainnya, namun setelah mencari tahu di situs Kopi Jujur dan mengunjungi akun Instagram @kopijujur, akhirnya saya tahu kalau Kopi Jujur adalah sebuah organisasi yang mengajak orang-orang, baik itu barista, influencer, blogger, youtuber hingga masyarakat umum untuk menjadi bagian dari "Aksi 1 Juta Cup Kopi Jujur Gratis" sebagai dukungan untuk para medis dan tenaga kesehatan yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Kopi Jujur yang mengusung tagline kopi asli tanpa campuran essen ini akan menyalurkan kopi-kopi sehat dan aman diminum ke rumah sakit rujukan di Jakarta. Aksi ini dimulai pada tanggal 30 Maret dan akan berakhir pada 30 mei 2020.

Jadi selama 2 bulan itu Kopi Jujur akan terus memberikan semangat utuk para dokter dan tenaga medis lainnya melalui segelas kopi.

Aksi ini diawali dengan Bencolen Coffee yang mendukung dengan memberikan 10.000 cup Kopi Jujur yang terdiri dari Kopi Jahe, Kopi Filter, dan Kopi Tubruk 100% Fine Robusta Asli di tiga rumah sakit rujukan yang ada di Jakarta.

Mengingat aksi ini akan berlangsung cukup lama, Kopi Jujur mengajak kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk apapun seperti meminjamkan peralatan kopi, cup kopi, ataupun menjadi relawan. Agar lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resmi Kopi Jujur, di sana kamu bisa mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan yang terbesit di kepala.


Kopi: Manfaat, dan Jenis-jenisnya

Kopi adalah minuman dengan cita rasa pahit yang dihasilkan dari biji kopi yang telah melalui proses penyangraian dan penggilingan hingga menghasilkan bubuk kopi yang siap untuk diseduh dengan air panas.

Saat ini kopi merupakan minuman yang bersifat universal, tidak mengenal gender maupun usia, kopi dapat dinikmati siapa saja. Di seluruh dunia ada banyak sekali jenis kopi yang memiliki rasa dan aroma berbeda, sebut saja Kopi Luwak, Kopi Liberika, Kopi Arabika hingga, Kopi Robusta.

Kalau ngomongin soal kopi, jujur saya mungkin termasuk orang yang sudah terlalu candu dengan minuman berwarna gelap itu. Kalau tidak minum kopi rasanya kepala pusing seperti habis mengisi soal psikotes. Dalam sehari minimal tiga cangkir kopi habis tak bersisa.

Sedikit cerita tentang awal mula saya menyukai dan kecanduan dengan kopi. Setelah lulus SMK pada tahun 2012, bekerja adalah pilihan satu-satunya saat itu, meskipun sangat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, tapi apa daya kondisi sedang tidak memungkinkan. Akhirnya Perawang adalah tujuan saya, dari Pekanbaru hanya dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai di daerah industri ini.

Singkat kata, saya menempati mess bersama karyawan lain. Mereka semua ngerokok dan ngopi, saya sendiri yang masih bersih. Lambat laun pengaruh lingkungan memang sulit ditolak, akhirnya saya mencoba sebatang rokok dan secangkir kopi. Dari awalnya hanya coba-coba, sampai sekarang saya tak bisa lepas dari dua hal itu.

Kopi sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, namun dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan. Selain dapat memperbaiki mood, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari secangkir kopi antara lain mampu meningkatkan kinerja otak, mengatasi sakit kepala, menambah tenaga, menstimulasi fungsi saraf, mengurangi risiko penyakit alzheimer dan diabetes.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, kopi juga dipercaya bisa mengencangkan kulit, menjaga rambut agar tetap subur, sebagai suplemen diet dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Indonesia dikenal memiliki banyak jenis kopi dengan aroma dan rasa yang khas. Apa saja jenis kopi asli Indonesia yang kamu tahu? Dari sekian banyak jenis kopi yang ada di Indonesia, menurut situs coffindo.id ada tujuh kopi yang telah mendunia. Kopi Arabika Toraja, kopi Arabika Flores Bajawa, kopi Robusta Temanggung, kopi Arabika Gayo, kopi Kintamani, kopi Liberika Rangsang, dan kopi Arabika Java Ijen Raung.


Kopi Asli Tanpa Essen

Essen yang saya tahu adalah bahan untuk membuat kue. Namun setelah melihat aksi ini, saya jadi tahu kalau essen bisa juga digunakan dalam pembuatan kopi. Essen kopi adalah perisa yang berfungsi sebagai penambah rasa dan aroma.

Biasanya kopi yang menggunakan essen adalah kopi-kopi sachet yang dijual rentengan di warung. Kopi dengan campuran essen kalau dikonsumsi secara berlebihan pastinya tidak baik bagi kesehatan, untuk itu Kopi Jujur menghadirkan 100% kopi asli tanpa campuran essen, jadi sangat aman untuk dikonsumsi.


kopijujurlawancorona

Untuk kamu yang mungkin memiliki impian ingin menjadi superhero, inilah saat yang tepat. Meskipun tidak memiliki kekuatan seperti Superman ataupun Captain America, tapi ada hati dan kepedulian untuk memberikan dukungan moril kepada para dokter dan orang-orang yang berada di lingkungan rumah sakit.


Aksi 1 Juta Cup Kopi Jujur Gratis

Setelah aksi ini berjalan beberapa hari, tim Kopi Jujur akhirnya sampai juga di Wisma Atlit Jakarta yang saat ini disulap menjadi tempat rumah sakit darurat untuk menampung pasien Covid-19.

Di lokasi yang sebelumnya menjadi tempat tinggal para atlit Asian Games 2018 ini, tim dari Kopi Jujur membagikan kopi, gula aren, jahe, dan roti untuk para pegawai dan tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19 agar tenaga dan stamina mereka tetap maksimal.

Bukan hanya kopi, Kopi Jujur juga memberikan bantuan berupa masker kain yang mudah untuk dicuci dan sudah dapat rekomendasi dari Kemenkes.

Selain di Wisma Atlit, bantuan dari para donatur melalui Kopi Jujur sebelumnya sudah mengunjungi beberapa rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19, diantaranya RS Bhayangkara, RSAL Mintoharjo, RSUD Cengkareng, RS Sulianti Suroso, RS Persahabatan, dan tentunya akan terus berlanjut untuk menebar kebaikan melalui aksi #kopijujurlawancorona ini.

Namun tentu saja aksi ini tak bisa berjalan lancar tanpa bantuan dari para donatur dan orang-orang baik yang peduli dengan perjuangan para tenaga medis.

Sekecil apapun dukungan yang kamu berikan, pasti akan ada manfaat yang bisa dirasakan. Kalau belum bisa terjun langsung ke lapangan, kamu bisa melakukan donasi ataupun membagikan artikel ini dan postingan di social media Kopi Jujur.

Mari sama-sama kita bersatu melawan pandemi ini agar kita bisa kembali melakukan aktivitas dengan normal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama