Berbagi Pengalaman Meluruskan Rambut atau Smoothing di Salon

pengalaman meluruskan rambut di salon

Jadi, di artikel ini saya akan berbagi pengalaman meluruskan rambut di salon. Tapi, saya ingin menekankan kalau kejadian ini murni accident. Karena rencananya saat itu hanya ingin potong rambut, jadi ngga ada niat sedikitpun untuk smoothing atau rebonding.

Ceritanya saat itu saya dipaksa oleh seorang teman, karena dia pernah meluruskan rambut di salon tersebut. Meskipun ngga ada niat, tapi setelah lihat hasilnya, saya senang. Tapi tetap aja kan saya nggak ada niat untuk meluruskan rambut yang wujudnya kayak ijuk ini.

Pengalaman Meluruskan Rambut di Salon

Tragedi ini terjadi pada hari Rabu tanggal 02 November 2016. Saat ini saya ingin mempertahankan tradisi potong rambut setelah gajian. Tradisi sebulan sekali.

Selain itu, alasan lain karena rambut saya kalau udah sebulan udah ngga karuan lagi bentuknya, acak-acakan ngga jelas gitu.

Meskipun udah dikasih pomade mahal sekalipun, tetap aja masih kayak gembel.

Saat itu saya memutuskan untuk memotong rambut di tempat yang direkomendasikan teman. Katanya bagus, tapi capster-nya transgender.

Tapi ya udahlah, coba aja dulu, siapa tau cocok potongannya. Dan setelah selesai, ternyata benar potongannya bagus banget.

Akhirnya saya jadi langganan sama mbak.. eh mas salon. Dari pertama kali ke sana, saya selalu ditawari buat ngelurusin rambut. Mungkin pikirnya rambut saya ganggu banget bentuknya kayak ijuk.

Tapi selalu saya tolak. Saya cinta sama rambut yang bentuknya kayak ijuk gini. Karena dulu pas sekolah sangat berjasa sebagai tempat rahasia contekan ujian.

Saya ngga tahu kenapa pada akhirnya saya bisa pasrah rambut saya dilurusin. Yang saya ingat saat itu si capster maksa banget, gemes gitu lihat rambut yang katanya merusak pemandangan.

Oh iya, saat itu saya datang hujan-hujan, kam 9 malam. Yang ada di ruangan itu cuman bertiga. Saya, mbak salon, dan temannya yang juga transgender.

Proses meluruskan rambut ini lama banget, bro. Dari jam 9 sampai jam 1 malam baru kelar.

Pertama rambut dicuci, dikasih shampo.

Kemudian dikeringkan pakai hair dryer.

Setelah kering dikasih kayak obat gitu, nggak tau apa namanya, tapi baunya kayak sperma (literally kayak sperma). Obatnya diratain ke seluruh kulit kepala, kecuali kepala Negara.

Setelah rata, didiamkan selama kurang lebih sejam.

Selama satu jam obat yang baunya aneh banget ini nempel di kepala saya. Setelah itu, kepala saya dibilas dengan air. Lalu dikeringkan lagi dengan hair dryer.

Pada tahap ini udah mulai kelihatan rambut saya berubah. Mirip rambut Reza Rahardian, kriting-kriting gimana gitu.

Setelah kering, rambut saya dilurusin pakai catok. Asli malesin. Udah lama, obatnya bau, dan ternyata dicatok itu sakit. Rambut ditarik-tarik sambil dibakar. Terus diulang berkali-kali.

Hasil setelah rambut saya dicatok, langsung lepek!

Kemudian rambut saya dipotong pinggirannya aja. Biar mirip Neymar.

Tapi hasilnya bagus. Saya suka. Tapi kan sakit. Lama juga. Bau banget lagi.

Si capster bilang kalau dalam waktu beberapa minggu, rambut ngga boleh basah. Karena nanti obatnya jadi luntur.

Jadi, itulah pengalaman sata meluruskan rambut di salon. Kesimpulannya, saya mungkin ngga akan mencobanya lagi.

Tapi kalo dipaksa, mungkin mau. LOL.

Pas selesai, saya cuma bayar Rp 40.000 untuk potong rambut sama smoothing. Murah apa mahal?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama