Cara Daftar Google AdSense Paling Ampuh Terbaru 2020


Sebenarnya ada banyak referensi yang sudah diberikan oleh blogger-blogger lain agar bisa diterima oleh Google AdSense, tapi di sini saya akan mencoba membagikan pengalaman saya pribadi hingga bisa diterima oleh Google AdSense.

Ada banyak syarat yang diberlakukan Google agar pengajuan kita bisa diterima. Karna itu tidak sedikit blogger yang mengeluh karna pengajuannya selalu ditolak oleh Google. Saran saya yang pertama adalah jangan mudah menyerah apabila ditolak. Selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar pengajuan AdSense kamu bisa diterima oleh Google.

1. Buat Artikel Berkualitas Dan Original


Google tidak pernah peduli apakah artikel yang kamu buat bermanfaat atau tidak. Google hanya menilai dari kelengkapan artikel, jumlah kata, pemilihan judul, dan tentunya artikel yang original. Artikel copy paste bisa saja diterima, tapi tentu ada kata-kata yang harus dirubah. Contohnya dengan memilih kata-kata sendiri dengan maksud yang sama dengan artikel yang kita tiru.

2. Buat Kelengkapan Blog


Setelah mengetahui apa saja yang harus ada dalam setiap konten atau artikel kamu, kamu harus memperhatikan beberapa hal yang harus ada di blog kamu, yaitu:

Halaman Pendukung

Pastikan blog kamu sudah punya halaman pendukung. Minimal satu atau dua halaman, seperti Kontak Saya dan Privacy Policy. Saat kamu memulai terjun di dunia blogger, pastikan blog kamu harus punya dua hal tersebut. Karna itu mempengaruhi kebijakan dari Google AdSense.


Menu Navigasi

Usahakan buat menu navigasi dengan jelas agar memudahkan orang lain menemukan blog kamu. Masukan dari saya kalau membuat menu navigasi, jangan mengarahkan link ke label atau kategori, tapi langsung ke link artikel. Lebih bagus gunakan site map atau daftar isi.

Widget

Jangan pernah memasang terlalu banyak widget pada blog kamu. Itu hanya akan membuat blog kamu "berat" dan pengunjung akan malas mengunjungi blog kamu. Pasanglah widget yang paling penting saja, seperti Popular Post/Recent Post, Arsip, Kategori/Label, dan Profil Google Plus.

Link

Link pada blog bisa membawa pengaruh sangat besar. Usahakan menaruh link ke dalam dan ke luar. Link ke luar juga cukup penting agar blog terlihat lebih alami. Usahakan memasang link blog-blog yang membahas topik yang ssma dengan blog kamu.

3. Pelajari Kebijakan Google AdSense


Ini adalah hal yang paling utama yang harus kamu perhatikan sebelum mendaftarkan blog kamu ke AdSense, bahkan setelah diterima pun kamu harus memperhatikan hal ini. Karna jika tidak, akan banyak masalah yang bisa terjadi pada blog kamu. Seperti banned dan penangguhan pembayaran.

Google sangat menyukai kesederhanaan. Jadi jika hendak mendaftarkan blog kamu ke AdSense, pastikan template atau theme blog kamu dibuat sesederhana mungkin, tidak semrawutan, tapi tetap menarik untuk dilihat.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa tips tambahan agar blog yang kamu daftarkan mendapat perhatian dari Google AdSense.

Usahakan melakukan update secara berkala. Kalau bisa buat dua atau tiga artikel perhari, dengan syarat mengikuti apa yang disebutkan di atas. Kalau tidak sanggup, buatlah satu artikel rutin perhari. Seperti orang kebanyakan, Google sangat senang dipuji. Jadi buatlah artikel tentang apapun yang berkaitan dengan Google. Ini terbukti ampuh untuk bisa diterima oleh Google AdSense.

Tapi, ada sedikit saran dari saya sebelum mendaftarkan blog kamu ke AdSense, ada baiknya kamu mendaftarkan blog kamu ke Webmaster Tools dan Google Analytics.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan agar blog kamu bisa disetujui oleh Google AdSense. Mudah-mudahan cara ini bisa bermanfaat untuk blog kamu ya.

4 Komentar

  1. No.1 dan 2 udh saya lakuin, cuman tinggal nambah artikel yg kurang aja nih gan, udh berkali" daftar tapi ditolak,smoga aja kali ini diterima , trimakasih masukannya :)

    BalasHapus
  2. Makasih gan Tutor nya. Baru belajarni soalnya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama