Menjemput Pin Google Adsense di Kantor Pos Pekanbaru


Jadi ceritanya saldo di AdSense saya udah mencapai batas untuk verifikasi, nah tanggal 5 November 2017 yang lalu Google ngirim surat cinta. Tapi masalahnya, saya daftar AdSense pakai alamat rumah yang lama. Sampai di situ, saya panik. Nggak mungkin nelpon Google minta ngirim ke alamat yang sekarang. Nggak bakalan diangkat juga telponnya.

Akhirnya saya minta tolong teman baik saya yang tinggalnya di sebelah rumah yang lama buat ngecek suratnya udah sampai apa belum. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, bolak-balik Whatsapp-an sama dia tapi suratnya belum datang juga. Padahal udah lewat dari waktu yang diperkirakan untuk sampai.

Karna lelah menunggu, akhirnya saya putuskan mencari wanita lain yang mengerti kalau saya di sini sedang menunggu, bukan jualan cilok.  Eh salah salah, ini cerita lain. Ulang. Karna lelah menunggu, akhirnya saya putuskan untuk datang ke Kantor Pos. Karna menurut mastah-mastah AdSense, suratnya kemungkinan nyangkut di Kantor Pos.

Sesampainya di Kantor Pos, saya nanya ke satpam, dan dituntun (tangan saya nggak dipegang) ke counter yang menangani masalah surat. Tapi sesampainya di sana, saya dituntun (tangan saya nggak dipegang juga) lagi sama mbaknya ke divisi hantaran yang letaknya di belakang gedung. Lokasinya nggak jauh, cukup dengan berjalan kaki untuk sampai ke sana. Tadinya mau naik-naik ke puncak gunung, tapi gunungnya kecil-kecil di sini. Yang besar sulit dijangkau karna ada pak satpam.

Di divisi hantaran banyak surat-surat yang nggak terkirim karna alamatnya nggak lengkap, atau penerimanya udah nggak di tempat. Nah pas banget kan? Surat cinta saya pasti di sini nih. Setelah ngecek satu per satu, akhirnya ketemu! Gila, banyak banget surat dari Google numpuk di situ. Buat teman-teman yang surat dari Google atau pin verifikasi-nya nggak datang-datang, mending cek langsung ke Kantor Pos. Gratis, cuma modal uang parkir aja sih.

Setelah itu saya bangga banget sampai fotoin surat cinta-nya terus di-instastory-in. Padahal saldo AdSense buat bikin buku nikah ke KUA aja belum cukup.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama