Cara Mengganti Kartu Lama di GraPARI Telkomsel Terbaru 2020


Pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang prosedur atau cara mengganti kartu sim lama dengan kartu sim baru di GraPARI Telkomsel. Akhirnya hari ini dapet sim card baru, pengganti sim card lama yang error nggak kebaca di handphone. Awalnya saya pikir prosesnya ribet, setelah tanya-tanya sama temen katanya gampang. Okelah.

Tapi temen saya nggak bilang kalo antriannya banyak banget. Akhirnya saya 3 hari bolak-balik ke GraPARI hanya untuk menyelesaikan 1 masalah. Ribet di waktu iya.. heu.

Hari pertama saya ke sana servernya lagi offline. Akhirnya balik badan, pulang. Hari kedua antriannya membludak, karna datang kesorean saya nggak dapat nomor antrian. Akhirnya pulang lagi. Hari ketiga akhirnya masalah sim card ini baru selesai. Tapi nunggu antrian sampai 1,5 jam. Prosesnya beneran nggak ribet.

Proses dan Cara Mengganti Kartu Lama Di GraPARI Telkomsel

1. Datang ke GraPARI jangan terlalu siang, usahakan pagi biar nggak kena antrian panjang. Saya saat itu datang jam 2 siang, sampai sana harus nunggu 25 antrian lagi.

2. Kalo sekiranya bingung, tanya ke satpam aja. Satpamnya ramah, nggak galak kayak satpam komplek. Lalu nanti dituntun untuk ngambil nomor antrian, satpamnya bakal minta nomor handphone kartu sim yang mau diganti.

3. Setelah nomor antrian keluar, nanti disuruh naik ke lantai 2. Sampai ke lantai 2 saya celingak-celinguk nyari kursi buat duduk. Rame banget kayak pasar, cuma nggak ada yang teriak, "Sepuluh ribu 3, mari mari mari murah meriah. BH kualitas impor. Mari mas liat-liat dulu.."

4. Selama nunggu nomor dipanggil, kalian bisa menikmati wifi.id yang tersedia di GraPARI. Tapi saat itu saya lupa isi pulsa, jadi paket data terkuras selama 1,5 jam. Nah, supaya nggak kejadian seperti yang saya alami, sebelum ke GraPARI pastikan handphone kamu ada pulsanya ya.

5. Akhirnya nomor saya dipanggil, saat itu berasa lagi ikut ajang pencarian bakat, semua orang pada merhatiin. Untung nggak ada yang tepuk tangan. Pertama mbaknya menyambut dengan ramah, nada suaranya juga lembut. Lalu ditanya keluhannya apa, kemudian kartu saya yang error dicek.

6. Setelah dicek cukup lama, mbaknya nanya nomor handphone yang bisa dihubungi selain nomor ini, saya kasih nomor Bapak saya. Karna yang hafal cuma nomor Bapak, nomor pacar nggak hafal. Haha..

6. Setelah semua proses selesai, kemudian saya disuruh tanda tangan di tablet pake jari tangan. Saya pikir ini baru yang namanya tanda tangan. Pakai tangan, buka pena.

7. Tapi ternyata belum selesai, mbaknya nanya jumlah pulsa terakhir. Seingat saya 5 ribu. Untung sebelum error kemarin, saya sempet ngisi pulsa. Kalo nggak, malu dong jawabnya, "Kosong mbak pulsanya, nggak ada yang dihubungi juga. Nggak guna mbak isi pulsa.."

8. Semua kontak di kartu sim yang lama hilang, yang tersisa cuma pulsa 5 ribu. Tapi mbaknya minta nomor saya diisi pulsa lagi, untuk pengaktifan kartu pertama kali atau apalah itu. Saya minta diisiin 10 ribu sahaja.

9. Selesai. Semua proses benar-benar simple nggak ribet. Di akhir cerita mbaknya ngasih kartu sim yang baru. Kemudian kami bersalaman.

Nah itu dia prosedur atau cara mengganti kartu sim lama dengan kartu sim baru di GraPARI Telkomsel. Sekarang kartu sim lama udah digantin dengan kartu sim baru. Saya bisa kembali berkomunikasi dengan.... CFC, PizzaHut, Starbuck, xxxparfum. Terimakasih GraPARI Telkomsel atas pelayanan yang prima. Semoga bisa bermanfaat!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama